Jelang Operasi Normal, AUHM Bentuk Satgas Pintu Masuk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) menunjukkan komitmen penerapan protokol, menyambut jam operasional normal tanpa pembatasan.

Itu ditandai dengan dibentuknya Satgas Pintu Masuk bentukan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM). Di mana pengusaha THM berkomitmen untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Ketua AUHM Makassar, Zulkarnain Ali Naru, mengatakan, pembentukan Satgas ini juga sudah disampaikan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Sisanya, tinggal merampungkan struktur Satgas.

"Seperti yang katakan, Satgas ini kita bentuk dalam masa pandemi. Sebenarnya ini kita sudah lama wacanakan dan telah bertemu dengan pak Wali juga. Beliau sangat respon," katanya, Minggu (6/6/2021).

"Pembentukan tim ini juga berasal dari anjuran pemerintah pusat. Dan agar ini tidak ada kesan dibilang pajangan, maka yang mewadahi itu adalah AUHM," sambungnya.

Zul, sapaannya, menyebut bahwa Satgas Pintu Masuk bekerja dengan melihat aturan pemerintah perihal prokes. Olehnya, berbagai persiapan terkhusus prosedur prokes harus mesti dihadirkan dengan baik.

"Dari pembentukan tim ini sendiri, sudah jelas dari turunan aturan pemeirntah pusat, Perwali 51 dan terakhir Perwali Makassar Recover yaitu Perwali 5 Tahun 2021," ujarnya.

Usai itu, disebutkan pria yang akrab disapa Zul ini, pihaknya masih menunggu keputusan Pemkot. Namun, ia berharap Satgas ini berjalan secara efektif. Dan mampu mencegah penularan Covid-19 di THM.

"Apabila kita sudah diberikan kelonggaran waktu untuk beroperasi secara normal. Kemudian pengawasan kita akan koordinasikan dengan Satgas Raika," tukasnya. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan