Kebakaran Gudang, Rutan Makassar Merugi hingga Rp10 Juta

Minggu, 6 Juni 2021 17:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan lembar baju warga binaan yang disimpan di gudang Rutan Kelas 1 Makassar telah diamankan. Hal itu pasca peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (6/6/2021) pukul 00.55 WITA.

Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Sulistyadi, mengatakan, sebagian kecil baju itu hangus terbakar. Termasuk dinding dan plafon gudang tersebut. Kerugian pun ditaksir hingga Rp10 juta rupiah.

“Kerugian materi mungkin tidak terlalu banyak. Mungkin kurang dari Rp10 juta. Ada satu ruangan di gudang penyimpanan pakaian dan peralatan makanan,” katanya, Minggu (6/6/2021).

Terbakarnya gudang penyimpanan pakaian dan peralatan di Rutan Kelas 1 Makassar tadi malam, membuat sejumlah warga binaan di sana harus berpindah.

Pasalnya, gudang tersebut berada dekat dengan hunian para warga binaan, yang berada di blok B. Mereka pun diungsikan ke blok lain untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

“Posisi gudang dekat dengan blok b, maka warga binaan telah kami pindahkan atau evakuasi dari blok b ke blok i,” tambahnya.

Kebakaran yang terjadi di gudang rutan itu, lanjut Sulistyadi, diduga akibat kosleting listrik. Sehingga merembes ke beberapa isi gudang tersebut hingga hangus.

“Penyebabnya (diduga) kosleting listrik. Mungkin ada sambungan yang tidak pas sehingga terjadi gesekan dan percikan api,” katanya kepada wartawan. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar