Marquez Pasrah, Rossi Senang, Mir Mulai Frustrasi

Minggu, 6 Juni 2021 12:47

Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, CATALUNYA—Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi 13 di MotoGP Catalunya, malam ini. Rider Honda itu pun terkesan pasrah meski ia yakin timnya akan mendapatkan podium sebelum musim ini ini berakhir.

“Saya tidak terlalu kecewa tidak lolos ke Kualifikasi 2, karena pada akhirnya tidak banyak berubah untuk start 13 atau 11. Seperti di Mugello, saya lolos ke Kualifikasi 2 tapi saya start di urutan ke-11. Jadi pada akhirnya sama saja,” ujarnya dikutip dari Crash.

Kendala terbesar yang dihadapi Marquez bukanlah posisi gridnya tetapi kondisi fisik lengan dan bahunya yang lambat pulih.  Pada saat bersamaan, rekan setimnya juga belum bisa menunjukkan daya saing menggembirakan.

“Kami berada di saat yang sulit dan semua yang kami bisa miliki untuk masa depan, beberapa keuntungan, akan menyenangkan bagi kami. Tapi saya tidak berpikir kami akan mendapatkan konsesi, sejujurnya. Saya yakin kami akan mendapatkan podium sebelum kami mengakhiri tahun,” ujarnya.

Valentino Rossi sementara itu cukup puas kendati harus memulai balapan dari posisi 11. “Saya sangat, sangat senang dengan perasaan yang saya miliki hari ini karena saya tidak terlalu buruk di trek dan saya menikmatinya,” kata Rossi.

“Kami memodifikasi motor dan saya memiliki perasaan yang jauh lebih baik untuk memasuki tikungan dan membelokkan motor. Saya banyak meningkatkan kecepatan saya. Dan pada akhirnya saya bisa langsung melaju ke Kualifikasi 2. FP4 juga merupakan latihan yang baik karena kami mencoba ban keras dan kami membuat langkah lain dengan pengaturan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
4
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar