Pentas Monolog Bung Karno: “Besok atau Tidak Sama Sekali”

Minggu, 6 Juni 2021 19:44

Maudi Kusnadi/Jawapos

Bagi Maudy Koesnaedi, memerankan Inggit Garnasih bagaikan mengulang kenangan saat ia memerankan sosok yang sama dalam film tentang Bung Karno delapan tahun lalu. Namun kali ini menjadi sebuah tantangan baru bagi Maudy lantaran panggung pertunjukan yang berbeda.

Masyarakat yang terus dijejali oleh akulturasi budaya yang cepat membuat tiap generasi lupa akan pentingnya nilai-nilai kebudayaan itu sendiri. Seperti yang sudah tercetus dalam Pancasila, semboyan dengan 5 nilai padat dan besar seharusnya sudah menjadi prinsip 

seluruh bangsa Indonesia.

Berangkat dengan pola-pola dan acuan diatas, Suarahgaloka mencoba membungkus semuanya kedalam sajian seni pertunjukan dan talkshow. Sampai saat ini, Suarahgaloka sudah memiliki 6 episode dengan tema besar seperti: Jaya Dwipa, Jas Merah, Loka Imlek Jaya dan berbagai konten sisipan lain diantaranya: Suara Bangsa (SUBA), Talkshow Berisi (TABE). Dengan memanfaatkan situasi pandemi, Suarahgaloka tetap berjalan dengan format tapping yang selanjutnya di eksekusi pada kanal digital Youtube.

Selain berkenaan dengan konten-konten yang sudah digagas oleh Suarahgaloka, Suarahgaloka pun memiliki konten pendekatan terhadap sejarah Indonesia dari masa ke masa, konten tersebut bertajuk ‘Lorong Waktu’. Niatnya tetap memberikan benih yang baik bagi generasi juga masa yang akan datang, menjadi sebuah wadah yang berkelanjutan, selalu melestarikan apa itu kebaikan dan nilai-nilai kebijaksaan yang sudah seharusnya masyarakat Indonesia sadar akan hal ini. (*)

Bagikan berita ini:
8
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar