Unik… Pemda Siapkan Hadiah Mobil untuk Kontes Ikan Cupang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Para pecinta ikan hias jenis cupang tentunya tak akan melewat momen kontes satu ini. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Kediri Betta Club (KBC) menggelar kontes ikan cupang dengan hadiah mobil.

Acara tersebut bertujuan meningkatkan sektor peternakan ikan di Kabupaten Kediri. Ketua KBC Kediri Yusuf Saputro mengatakan, kontes ikan hias dengan hadiah mobil belum pernah ada di Indonesia.

“Kegiatan ini kami gelar tujuannya meneguhkan Kabupaten Kediri sebagai sentra penghasil ikan cupang dengan kualitas yang bagus,” kata Yusuf di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (5/6/2021).

Yusuf menjelaskan, acara kontes ikan cupang digelar pada 25-27 Juni 2021 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Kontes ikan cupang akan terbagi 75 kelas yang tergabung dalam 10 divisi dengan penilaian mengacu pada sistem International Betta Congress (IBC).

“Juri kami pilih dari reputasi yang baik dan berpengalaman menilai ikan di acara besar. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Padang, dan Batam,” katanya.

Yusuf mengungkapkan, dalam kontes ini tidak ada syarat dan ketentuan khusus untuk bisa membawa pulang hadiah mobil. Hadiah tersebut terbuka untuk semua peserta yang bisa mengumpulkan poin terbanyak.

“Di kontes Rise and Shine ini tidak ada syarat khusus agar hadiah mobil bisa dimenangkan. Silakan saja mainkan ikan sebanyak mungkin kalau ingin dapat hadiah,” katanya.

  • Bagikan