Ada yang Sebut Dollah Mando Tak Hargai Mentan SYL, Sekda: Itu Tak Betul

Senin, 7 Juni 2021 06:37

Sudirman membeberkan, Bupati Sidrap memberi mandat kecara langsung kepadanya bahkan menitipkan catatan tertulis untuk disampaikan kepada Menteri Pertanian. “Beliau menitipkan untuk menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri dan permohonan maaf tidak bisa hadir karena kurang sehat,” tuturnya.

“Bapak Bupati juga menitipkan untuk disampaikan kepada Pak Menteri terkait kebutuhan tenaga penyuluh, kebutuhan pupuk, infrastruktur irigasi, dan jalan tani. Dan itu secara tertulis dan saya sampaikan langsung kepada Pak Menteri,” lontarnya.

Lebih jauh Sudirman menguraikan, ketidakhadiran Dollah Mando secara langsung tidak berarti Bupati Sidrap tidak hadir. ”Hakikatnya, sesungguhnya, yang hadir di sana adalah Bupati Sidrap walaupun fisiknya saya selaku Sekretaris Daerah. Dan itu biasa dalam pemerintahan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Bukan sesuatu yang perlu dipersoalkan,” jelasnya lagi.

Untuk itu, Sudirman berharap masyarakat tetap bijak menanggapi berita yang seolah-olah diisukan Bupati Sidrap tidak menghargai atau menghormati kehadiran Menteri Pertanian. “Bapak Bupati sangat menghargai dan menghormati Bapak Menteri, namun di saat bersamaan ada hal yang menghalangi kehadiran beliau,” terangnya.

Terkait pengembangan porang di Kabupaten Sidrap, Sekda Sidrap menyebut Pemerintah Kabupaten Sidrap mengapresiasi keberadaan Syaharuddin Alrif yang menginisiasi pengembangan porang tersebut. “Ini luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Sidrap, dan Bapak Bupati sangat mendukung, dalam berbagai even beliau menyampaikan ini salah satu peluang berharga bagi petani memanfaatkan lahan tidur. Pemerintah daerah siap bersinergi mengembangankan tanaman porang ini,” paparnya.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar