Demi Keutuhan Bangsa, Ferdinand Hutahaean: Lanjutkan 3 Periode

Senin, 7 Juni 2021 09:24

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. (@FerdinandHaean3/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengaku polarisasi kehidupan berbangsa masih terjadi. Hal tersebut menurutnya masih efek dari Pilpres 2019 lalu.

“Residu Pilpres 2019 belum selesai meski @prabowo dan @sandiuno sudah pembantu Pres @jokowi , dan sekarag bangsa kita sudah sibuk lagi untuk kembali memasuki era keterbelahan politik,” kata Ferdinand dikutip di akun Twitternya, Senin (7/6/2021).

Karena itu, dirinya menyarankan agar perpecahan politik tidak terjadi. Periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo dilanjutkan jadi tiga periode.

“Saya kadang jadi berpikir, daripada bangsa ini harus terbelah lebih jauh, apa tidak lebih baik LANJUTKAN 3 Periode saja?,” ungkapnya.

Hanya, mantan kader Partai Demokrat ini mengakui untuk mewujudkan rencana tersebut butuh perjuangan. Terlebih harus merubah UUD 1945.

“Memang tidaklah mudah soal LANJUTKAN 3 Periode ini. Konstitusi kita mengatur 2 Periode maksimum jabatan Presiden dan Wapres,” jelasnya.

“Tapi jika kita merenung, bukankah lebih baik evaluasi aturan daripada kita masuk pada ruang yang beresiko tinggi akan keutuhan bangsa?,” pungkasnya. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
7
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar