Garap Bisnis Kuris dan Logistik, Kantor Pos di Makassar Siap Buka 24 Jam Non Stop

Senin, 7 Juni 2021 15:16

Ilustrasi pos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pos Indonesia (Persero) memperpanjang jam operasional layanan 24 jam tanpa libur. Mulai berlaku awal Juni 2021.

Perpanjangan jam operasional sebagai bentuk upaya menggarap market bisnis kurir dan logistik lebih baik. Akan berlaku di semua Kantor Pos seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Makassar.

Kepala Kantor Pos Makassar, Alex Nitalessy mengatakan, menyusul kebijakan kantor pusat, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan layanan 24 jam tersebut.

“Untuk buka 24 jam sedang dipersiapkan,” kata Alex Nitalessy, Senin (7/6/2021).

Menurut Alex, jika semuanya persiapan telah selesai, maka pihaknya akan memastikan Pos Makassar akan melayani konsumen selama 24 jam nonstop, 7 hari seminggu.

Kendati begitu, untuk saat ini Kantor Pos Makassar tetap buka pada saat hari Libur dan hari Minggu. “Jadi kita tetap beroperasi seperti biasa untuk 10 outlet kantor pos dan juga di agen pos,” tandasnya.

Alex mengungkapkan, sebelumnya Kantor Pos di Makassar sudah melakukan uji coba membuka pelayanan 24 jam sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri selama 2 minggu.

Kedepan, sebagai langkah awal akan di buka pelayanan 24 jam di Kantor Pos Slamet Riyadi.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana menjelaskan, penambahan jam operasional Pos Indonesia merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia.

Pos Indonesia, kata dia, ingin memastikan bahwa layanan Pos khususnya kurir dan logistik justru memberi pelayanan prima saat hari libur.

Saat ini, Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan yang tersebar luas hingga pelosok negeri. BUMN ini didukung lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di perkotaan, Pos Indonesia juga telah memiliki O-Ranger, untuk melayani kiriman jemput bola secara cepat.

“Kami pastikan layanan kami tidak ada istilah terputus di hari libur atau tanggal merah. Kami berharap, masyarakat senang menggunakan layanan kami ini,” kata wanita yang karib disapa Anna ini dalam keterangan persnya, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pos Indonesia menyadari bahwa saat ini perdagangan e-commerce tumbuh cukup pesat, seiring banyaknya platform marketplace dan perdagangan via media sosial. Transaksi e-commerce terjadi tanpa ada batasan waktu, oleh karena itu, penyedia jasa logistik dan kurir menjadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital ini.

“Kami menyadari bahwa kiriman barang sangat meningkat justru pada Sabtu dan Minggu. Karena kami pahami kebutuhan kiriman ini sangat besar, termasuk adanya tuntutan customer, sehingga kami mencoba melayani tuntutan masyarakat ini,” imbuh Anna.

Menurut dia, ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen sama-sama menginginkan adanya pelayanan secara cepat, tak terputus libur kerja. Optimalisasi ini yang menjadi fokus Pos Indonesia, agar kiriman barang dari penjual ke pembeli cepat sampai di tujuan.

Dengan maksimalnya layanan kurir dan logistik, Pos Indonesia berharap dapat meningkatkan revenue perusahaan. Di sisi lain, bisnis jasa keuangan juga terus digenjot Pos Indonesia, agar profit perusahaan terus meningkat. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
1
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar