Hasil Uji Coba Kontestan Piala Eropa, Belanda Paling Oke, De Boer Klaim Siap Tempur

Senin, 7 Juni 2021 10:45

Frank de Boer/News1

FAJAR.CO.ID, DEN HAAG—Sejumlah negara kontestan Piala Eropa 2020 melakoni laga uji coba hari ini. Inggris, Belgia, Belanda, Denmark, dan Skotlandia sama-sama meraih kemenangan. Sementara Kroasia menelan kekalahan.

Dari seluruh kontestan Piala Dunia, Belanda meraih hasil paling oke. Dalam laga yang berlangsung di Enschede, Den Haag, mereka menang 3-0 atas Georgia. Tiga gol Belanda dicetak Memphis Depay, Wout Weghorst, dan gelandang Ajax berusia 19 tahun Ryan Gravenberch.

Dibandingkan ketika menghadapi Skotlandia yang berakhir imbang 2-2, Pelatih Belanda, Frank De Boer mengklaim performa anak asuhnya lebih baik. Ia pun sangat percaya diri menjelang turnamen EURO 2020. “Kami siap,” kata De Boer dikutip dari Xinhua.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga yakin anak asuhnya sangat siap bertarung meski tetap perlu meningkatkan performa. “Masih ada ruang untuk ditingkatkan, tetapi saya bisa melihat dari wajah bahagia para pemain bahwa mereka berpikiran sama,” tegasnya.

Belanda memulai Euro 2020 melawan Ukraina pada 14 Juni. Setelah itu, mereka akan melawan Austria pada 18 Juni dan Makedonia Utara pada 21 Juni. Seluruh laga ini akan dimainkan di Johan Cruijff Arena di Amsterdam yang jelas akan menjadi keuntungan mereka.

Berikut hasil uji coba kontestan Piala Eropa 2020 hari ini dikutip dari Live Score:

Denmark 2 – 0 Bosnia and Herzegovina

Bagikan berita ini:
8
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar