Kasus Covid-19 di Pondok Pesantren Bina Madani Menjadi 65 Kasus, Bima Arya Sampaikan Ini

Senin, 7 Juni 2021 22:24

Wali Kota Bogor Bima Arya tinjau Pondok Pesantren Bima Madani di Kelurahan Harjasari Kota Bogor, Minggu (6/6). (Pemkot B...

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Kasus positif Covid-19 di Pondok Pesantren Bina Madani di Kelurahan Harjasari, Kota Bogor, Jawa Barat, bertambah menjadi 65 kasus. Angka itu setelah hasil tes usap (swab) PCR diumumkan Senin (7/6), ada tambahan 33 kasus.

Wali Kota Bogor Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor mengatakan, dari tes usap PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap 421 orang santri dan pengurus Pondok Pesantren Bina Madani, hasilnya diketahui pada Senin (7/6). ”Ada 33 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Biam Arya (7/6).

Menurut Bima Arya, ke-33 orang yang positif Covid-19 itu sudah dievakuasi ke Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor.

Sebelumnya, ada 24 santri di pondok pesantren tersebut yang dievakuasi ke Gedung Pusdiklat BPKP dari 32 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19. Delapan santri lain menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurut Bima Arya, Pondok Pesantren Bina Madani ditutup sementara mulai Minggu (6/6), setelah diketahui 32 santri terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/6). Penutupan dilakukan sampai semua sembuh dan sehat. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar