Pagar Jembatan Suramadu Dijebol, Mak-Mak Loncati Pembatas

Senin, 7 Juni 2021 14:55

Menghindari tes usap COVID-19, terlihat dalam sebuah video, sejumlah pengendara menjebol pagar Jembatan Surabaya . Ilust...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Lonjakan kasus COVID-19 terjadi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, Pemkot Surabaya melakukan penyekatan sekaligus tes usap bagi pengendara melintas di Jembatan Suramadu.

Terdapat kejadian mencengangkan yang viral di media sosial. Diduga kejadian itu terjadi pada pemberlakuan tes usap di jembatan tersebut, Minggu (6/6).

Dalam cuplikan video itu, terlihat sejumlah kendaraan roda dua menjebol pagar sisi kiri Jembatan Suramadu untuk menghindari tes usap.

“Demi los tes usap a jebol. A jebol ring, aman… aman…,” ucap lelaki dalam dalam video tersebut. Tak hanya video pagar Jembatan Suramadu saja yang jebol, sejumlah foto ibu-ibu menaiki pagar juga tersebar di sejumlah grup aplikasi pesan singkat.

Diduga ibu-ibu tersebut tengah berupaya untuk menghindari tes usap yang dilakukan di jembatan penghubung Surabaya dengan Bangkalan tersebut.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum sempat ditanyai dengan kejadian yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut, namun dia enggan memberikan jawaban.Ganis justru mengajak awak media untuk mengeceknya secara langsung di lokasi.

“Ayo coba bareng cek ke lokasi. Apakah benar itu benar di Jembatan Suramadu,” kata Ganis, mengutip dari Ayo Surabaya.

Polisi pun masih menyelidiki tentang kebenaran informasi dalam video dan foto yang tersebar di media sosial tersebut. (Ayo Surabaya/Genpi/mcr13/jpnn)

Bagikan berita ini:
6
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar