PDIP Disebut Gagas Presiden Tiga Periode, Andi Arief: Semoga Pak Mahfud MD Bisa Ikut Mencegah

Senin, 7 Juni 2021 12:47

Andi Arief

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wacana masa jabatan presdien menjadi tiga periode terus berhembus. Meski sebagian besar menolak, wacana ini masih bergulir.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengungkapkan saat ini rakyat Indonesia sudah satu suara menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tokoh bertemu tokoh, ketum partai saling silaturahmi, rakyat sudah satu suara, menolak 3 periode Jokowi yang digagas PDIP,” kata Andi Arief dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (7/6/2021).

Dia pun meminta Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD untuk turun tangan mencegah usulan tersebut disahkan.

“Mudah2an 3 periode ini Pak Prof @mohmahfudmd bisa ikut mencegah dan jangan salahkan masa lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam survei Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia yang dilakukannya pada periode 23 Mei 2021 hingga 28 Mei 2021. Mayoritas masyarakat Indonesia menyatakan ogah dipimpin Jokowi tiga periode.

Dari hasil survei terungkap, sebanyak 45,3 persen responden tidak setuju apabila Presiden Jokowi melanjutkan masa jabatannya menjadi tiga periode.

Sementara ada 25,3 persen responden setuju apabila Jokowi menambah masa jabatannya lagi untuk empat tahun ke depan. Sedangkan dalam survei yang melibatkan 1.200 responden, sisanya sebanyak 29,4 persen memilih tidak menjawab.

Mayoritas responden yang tidak setuju Jokowi lanjut tiga periode, karena alasan tidak sesuai UUD atau konstitusi sebanyak 7,6 persen. Kemudian yang menyatakan tiga periode dirasa terlalu lama sejumlah 6,8 persen, kinerja Jokowi kurang bagus (5 persen), diskriminasi marak terjadi (4,3 persen) dan hukum yang tebang pilih (4 persen). (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar