Preview Jerman vs Latvia: Menyiapkan Strategi Perang

Senin, 7 Juni 2021 10:51

Ilkay Gundogan, Leroy Sane (tengah) dan Serge Gnabry akan jadi andalan Jerman/EFE

FAJAR.CO.ID, DUSSELDORF—Jerman akan memainkan uji coba terakhirnya menghadapi Latvia sebelum kickoff Piala Eropa 2020. Persiapan perang terakhir ini menjadi kesempatan mereka memilih bomber terbaik dan strategi menghadapi EURO 2020.

Efisiensi dan ketajaman lini depan menjadi problem terbesar dan titik lemah Tim Panser menyongsong EURO 2020 yang sudah di depan mata. Dalam tiga pertandingan terakhir, anak asuh Joachim Loew hanya mampu mencetak dua gol.

Terbaru, Die Mannschaft, julukan Jerman hanya mampu mencetak sebiji gol menghadapi Denmark yang membuat juara Piala Dunia 2014 itu harus puas dengan hasil seri 1-1. Padahal, di pertandingan tersebut, mereka hanya membiarkan Tim Dinamit melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Loew harus memilih antara Timo Werner, Kai Havertz, dan Kevin Volland untuk posisi ujung tombaknya di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, dini hari nanti. Sementara Thomas Mueller sebagai mana perannya di Bayern Munchen akan menjadi kreator utama serangan.

Jika Loew tidak ingin repot berpikir, Werner dan Havertz yang baru saja meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea bisa jadi pilihan paling mudah. “Masalah efisiensi sudah lama ada pada kami. Kami harus meningkatkan upaya kami untuk mencetak gol dalam beberapa hari mendatang,” kata Loew dikutip dari China.org.

Melawan Denmark, Jerman kembali menyia-nyiakan terlalu banyak peluang. Makanya, Loew menuntut efisiensi lebih. “Kami harus terus bekerja untuk memanfaatkan sepenuhnya peluang kami di kotak penalti dan situasi bola mati. Anda diasumsikan tidak mendapatkan terlalu banyak peluang melawan Prancis,” ujarnya merujuk pada laga pembuka Piala Eropa kontra Prancis, pekan depan.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar