Putus Cinta, Lakukan Ini untuk Bangkit Kembali

Senin, 7 Juni 2021 10:57

Ilustrasi wanita. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID — Bagi siapa saja yang pernah mengalami putus cinta, hal itu merupakan salah satu momen menyedihkan dalam hidup mereka. Beragam cara dilakukan untuk bangkit kembali setelah putus cinta. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak larut dalam kesedihan yang bisa mengakibatkan depresi.

Berikut ini beberapa caranya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Terapi musik Pasang headphone dan dengarkan musik favoritmu.

Menurut sebuah studi dari Harvard Business Review, hal ini disebut efektif dalam menciptakan semangat seseorang. Utamanya bagi seseorang yang lagi patah hati.

Sebaiknya, dengarkan musik dengan irama cepat untuk merangsang semangat kamu. Hindari mendengarkan lagu dengan lirik sedih, sebab hal itu bisa memberikan pengaruh buruk pada pikiran atau mood.

  1. Olahraga

Cara lain kamu harus perbanyak gerak. Cara yang termudah adalah olahraga. Misalnya naik turun tangga atau berjalan cepat di pagi atau sore hari. Sesekali pergi ke gym, atau kegiatan positif lainnya, misalnya berenang, berkebun, menulis dan yoga yang dipercaya sebagai langkah meditasi ringan.

  1. Tertawa

Tertawa keras bisa membebaskan dari stres. Bila mengalami patah hati dan akhirnya stres, tubuh memicu pelepasan glukosa ekstra yang akan diubah menjadi insulin. Hal ini pada gilirannya akan disimpan sebagai lemak jahat. Tonton film komedi atau mebaca komik lelucon yang akan memicu tertawamu. Maka tertawalah sekencangnya.

Bagikan berita ini:
9
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar