Salah Ucap hingga Bermakna Kotor saat Live di TV, Ustaz Syam Minta Maaf

Senin, 7 Juni 2021 15:54

Ustaz Syam el Marusy. Foto : Instagram.

FAJAR.CO.ID — Pendakwah ustaz Syam el Marusy jadi sorotan di media sosial, usai mengucapkan kata tidak pantas di cemarahnya di siaran live di Trans TV, acara Islam Itu Indah.

Ustaz Syam sejatinya berniat mengucapkan kata Kontrol, namun lidahnya terselip hingga huruf ‘r’ tidak tersebutnya. Alhasil, terucapnya kata itu saat siaran langsung tidak bisa di-cut, dan harus disaksikan dan didengar para penimat acara tersebut.

Tidak butuh waktu lama, potongan video saat ustaz pemilik nama Syamsuddin Nur Makka itu salah ucap langsung viral.

Melihat apa yang terjadi, Ustaz langsung minta maaf. Dia menjelaskan dirinya sangat malu sekali dengan kejadian itu.

“Di video ini saya mau klarifikasi dan minya maaf karena gue malu banget woi, astagfirullah, itu karena kekurangan dan pemanasan mulut dulu,” ujarnya di video klarifikasi yang diunggahnya di akun TikTok miliknya, Minggu (6/6/2021).

Dari kejadian ini, Ustaz Syam memahami bahwa selain doa sebelum bicara di depan umum, butuh latihan atau pemanasan.

“Jadi ternyata benar gitu, kalau kita mau ngomong panjang atau mau ngomong depan umum bukan hanya berdoa supaya diberikan kelapangan dada, juga ilmu dan juga dimudahkan urusuan, dan elepas kekakuan dalam lidah kita. Tapi ada juga prateknya, subhanallah dan itu terjadi,” jelasnya.

Ustaz Syam pun menuturkan ini adalah kesalahan fatal yang pernah dilakukannya selama 6 tahun berkarir di Islam Itu Indah.

Bagikan berita ini:
2
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar