Sempat Peluk Ronaldo, Busquets Positif COVID-19

Senin, 7 Juni 2021 08:59

Sergio Busquest/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Persiapan Spanyol untuk Piala Eropa mendapat pukulan keras setelah kapten mereka, Sergio Busquets dinyatakan positif virus corona pada Minggu. Ia terancam absen pada pertandingan-pertandingan penting di turnamen tersebut.

Laporan si.com, Busquets harus diisolasi selama 10 hari, dan partisipasinya di turnamen Eropa diragukan. Gelandang Barcelona itu akan melewatkan pertandingan pembuka tim melawan Swedia pada 14 Juni di kota Sevilla, Spanyol selatan. Laga kedua Spanyol di Grup E adalah melawan Polandia pada 19 Juni, juga di Sevilla.

Federasi sepak bola Spanyol mengatakan Busquets meninggalkan kamp pelatihan tim di Madrid pada hari Minggu setelah tes positif terungkap. Tidak ada detail lebih lanjut tentang kondisi Busquets saat ini.

Semua orang yang melakukan kontak dekat dengan pemain Barcelona telah diisolasi sesuai aturan UEFA dan protokol keselamatan kesehatan setempat. Namun, imbasnya bisa meluas mengingat kontak yang sudah dilakukan sang pemain.

Persiapan tim nasional lainnya berpotensi juga terpengaruh karena Busquets bermain untuk Spanyol dalam pertandingan pemanasan melawan Portugal pada hari Jumat di Madrid. Ia sempat berpelukan dengan kapten Portugal Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano. Itu berarti ada kemungkinan CR7 juga bisa terpapar bersama rekan senegaranya yang lain.

Karena hasil tes positif Busquets, pertandingan pemanasan terakhir Spanyol melawan Lithuania pada Selasa akan dimainkan dengan pemain U-21. Tes lebih lanjut akan diulang pada hampir 50 anggota delegasi Spanyol dalam beberapa hari mendatang. Federasi mengatakan akan mengevaluasi langkah selanjutnya terkait Busquets. (amr)

Bagikan berita ini:
10
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar