Sindir Ria Ricis? Gus Umar: Ini Orang Hidupnya Hanya untuk Cari Suscriber

Senin, 7 Juni 2021 15:22

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– YouTuber Ria Ricis menuai kritikan netizen lantaran kematian ayahnya, H Sulyanto, dijadikan konten. Terlebih ada empat video baru soal kematian ayahnya yang disisipi iklan.

Tokoh Nahdatul Ulama (NU), Umar Hasibuan ikut memberikan komentar terkait polemik itu. Meski secara tidak langsung menyebut nama Ria Ricis.

“Kasihan, bapaknya meninggalpun dijadikan konten YouTube. Ini org hidupnya hanya untuk cari suscriber doank,” kata Gus Umar sapaan akrabnya di akun Twitternya, Senin (7/6/2021).

Tak hanya Gus Umar. Salah satu warganet, akun bernama Mazzini menyinggung video kematian ayah Ria Ricis dijadikan untuk meraup keuntungan.

Salah satu warganet, akun bernama Mazzini menyinggung video kematian ayah Ria Ricis dijadikan untuk meraup keuntungan.

“Ya itu balik lagi, mungkin pandangan gue, lo dan kita semua, konten ini gak etis. Tapi kita kan gak tau apa pertimbangan keluarga besar mengizinkan konten wafatnya ayah kandung. Mungkin aja menurut kakak ustadzah tadi dan keluarga lainnya oke aja,” cuit Mazzini di akun Twitter.

Berbeda dengan kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang videonya tak ada disispi iklan.

“Ini Kakak nya bikin video sama sekali gak ada iklan kok. Isinya ya dokumentasi pemakaman, terus kronologis ayahnya pas sakit, sama minta doa semuanya. Kalau begini sih masih bisa lah kita bilang ini video dokumentasi aja,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
4
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar