Berebut Takhta Kadin Bone, Gapensi vs Hipmi

Selasa, 8 Juni 2021 20:51

IST

FAJAR.CO.ID, BONE — Proses pendaftaran bakal calon Ketua Kadin Bone resmi ditutup, Selasa (8/6/2021).

Ada lima bakal calon yang mengembalikan formulir. Mereka adalah Muh Akbar Pamonroi (Ketua Gapensi), Awaluddin (Sekretaris Gapensi), Firdaus (Wakil Ketua Gapensi), Amran (Pembina Gapensi) dan Cheriani (Mantan Ketua Hipmi Bone).

Pertarungan kader Hipmi dan Gapensi memperebutkan takhta organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut.

Plt Ketua Kadin Bone, Andi Imran Mappasonda mengutarakan, sampai batas akhir pendaftaran, ada lima bakal calon yang telah mengembalikan formulir. “Besok tahapannya verifikasi berkas balon ketua kadin,” katanya.

Kata dia, untuk Muscab Kadin, bakal digelar bulan ini. Namun waktunya menyesuaikan jadwal Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dengan ketua kadin Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

“Insyaallah bulan ini jadwal muscabnya,” tambah mantan Ketua Hipmi Makassar ini.

Sementara Steering Committee Muscab Kadin, Andi Ashar menambahkan, verifikasi berkas diupayakan selesai dalam waktu dua hari ini. “Yang jelas kita berharap muscab berjalan dengan lancar, aman dan bisa melahirkan pemimpin Kadin yang bisa membesarkan organisasi ini di Bone,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu balon ketua, Awaluddin mengatakan, semua calon pastinya berkomitmen untuk membesarkan Kadin Bone. “Kita juga berharap, pelaksanaa muscab berakhir dengan musyawarah mufakat dan Kadin Bone ini bisa dipimpin oleh figur yang teruji kualitasnya,” sebut Awal. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
7
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar