Dinikahi Hanya Dinafkahi Janji

Selasa, 8 Juni 2021 09:08

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Siapa bilang rumah tangga itu hanya butuh modal cinta? Mbelgedes! Materi tetap harus diperhitungkan.

Rumah tangga itu ibarat mesin mobil. Tetap butuh BBM agar bisa jalan. Biar jalan makin mulus, butuh pula oli mesin, air radiator, anti karat dan kroni-kroninya.

Jangan seperti Donwori yang kepedean hanya membawa sekeranjang cinta dan janji-janji manis ketika meminang Karin. Pria 33 itu (mungkin) tak ingat jika perempuan zaman sekarang juga butuh duit segepok untuk beli pulsa, agar update status di media sosial tetap lancar.

Nah, Karin ini adalah tipe perempuan zaman sekarang. Lahir di tahun 1990-an, Karin adalah tipe perempuan yang tak mau munafik. Tipe perempuan yang pakai nalarnya dengan sangat baik. “Tiap hari cuman dijejali janji manis, yo suwun. Cinta ya cinta sih. Tapi, kalau gak dinafkahi, apa kita bisa kenyang hanya dengan makan cinta saja,” curhatnya penuh emosi ketika ditanya soal penyebab gugatan cerainya.

Karin memilih menggugat cerai setelah ditelantarkan begitu saja oleh Donwori. Wanita 29 tahun itu mengaku sudah lima bulan lebih tidak dinafkahi, karena suaminya sibuk dengan hobinya yang sering pergi ke klub malam.

Sebelumnya, Donwori dijanjikan pekerjaan oleh seseorang yang baru dia kenal. Setelah diajak bekerja, ternyata tidak ada hasil. Penghasilan Donwori tetap tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Fakta lain, Donwori malah diajak mabuk-mabuk di tempat hiburan malam oleh kawan barunya itu.

Bagikan berita ini:
4
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar