Gasak Latvia 7-1, Pelatih Loew Puas, Kapten Jerman: Lawan Lemah

Selasa, 8 Juni 2021 10:23

Pelatih Jerman, Joachim Loew di bench tim. (Getty Images via situs DFB)

FAJAR.CO.ID, DUSSELDORF—Jerman berpesta gol dalam uji coba terakhirnya menjelang Piala Eropa 2020. Menjamu Latvia di Merkur Spiel-Arena hari ini, Der Panzer menang dengan skor telak 7-1.

Pesta gol Jerman dimulai bek Atalanta, Robin Gosens di menit ke-19 usai mendapat assist dari Kai Havertz. Dua menit berselang, Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan.

Thomas Muller mencetak gol ketiga Jerman di menit ke-27 berkat bantuan Robin Gosens. Bunuh diri Roberts Ozols di menit ke-39 mengubah skor menjadi 4-0. Paruh pertama kemudian ditutup Jerman dengan keunggulan 5-0 setelah Serge Gnabry mampu memaksimalkan umpan Mats Hummels.

Di babak kedua, Timo Werner menambah keunggulan tuan rumah di menit ke-50 setelah menyelesaikan umpan Joshua Kimmich. Latvia lalu memperkecil ketertinggalan di menit ke-75. Gol Latvia dicetak Aleksejs Saveljevs berkat assist Raimonds Krollis.

Pesta gol Jerman ditutup Leroy Sane di menit ke-76 setelah mendapat bola dari Thomas Mueller. Skor 7-1 ini menjadi pemberi spirit bagus bagi Jerman setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Denmark.

Akan tetapi, kapten Jerman, Manuel Neuer mengingatkan rekan setimnya kalau Latvia jelas memang lawan enteng bagi mereka. “Dari cara kami bermain, kami membuat permainan yang bagus. Tentu, melawan lawan yang lebih lemah, tetapi kemenangan itu penting untuk kepercayaan diri,” tegasnya di situs resmi DFB.

Bagikan berita ini:
10
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar