Ketum PSSI Maklumi Kekalahan Indonesia

Selasa, 8 Juni 2021 09:57

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / pssi.org

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), hari ini, Indonesia kalah 0-4.

Terkait hasil ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memakluminya. Ia mengatakan pemain telah berjuang maksimal namun Vietnam memang bermain lebih baik dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Meski begitu, ia tetap mengingatkan pentingnya evaluasi. Itu penting karena Tim Garuda masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi UEA. Menurut Mochamad Iriawan mereka harus berusaha maksimal meraih hasil positif.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif,” tegas Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa, 8 Juni hari ini.

Mochamad Iriawan menambahkan, semua elemen dalam tim tidak boleh putus asa dan kehilangan semangat. “Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” kata Iriawan.

Pada laga dini hari tadi, Evan Dimas dan kawan-kawan bisa mengimbangi Vietnam di babak pertama. Meski terus digempur, 45 menit pertama dihabiskan kedua negara dengan skor kacamata alias 0-0.

Namun, di babak kedua, Vietnam bisa memaksimalkan setiap peluang mereka dan akhirnya mencetak empat gol. Nguyen Tien Linh membuka keunggulan di menit ke-51. Lalu tiga gol tambahan Vietnam dilesakkan  Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Van Thanh (74′). (amr)

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar