KPPN Makassar II Salurkan Rp103,7 Miliar Gaji ke-13 untuk ASN

Selasa, 8 Juni 2021 11:23

Kepala Kanwil DJPb SulSel, Syaiful, saat meninjau aktivitas pelaksanaan lembur dalam rangka pembayaran Gaji 13 pada KPPN...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KPPN Makassar II sampai dengan Senin, 7 Juni 2021 telah menuntaskan pembayaran gaji ke-13 tahun 2021.

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan nilai penyaluran Gaji ke-13 untuk para penerima dari 169 satker mitra KPPN Makassar II mencapai Rp. 103,7 miliar.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah memberikan gaji ke-13 Tahun 2021 kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan. Selain sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara, diharapkan pembayaran gaji ke-13 ini utamanya ditujukan untuk membantu biaya pendidikan dan keperluan sekolah sehingga dibayarkan menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Pembayaran gaji ke-13 di tahun 2021 juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mendorong konsumsi masyarakat. Hal ini lebih jauh diharapkan dapat berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi. Sebagai pelengkap stimulus yang telah diberikan kepada kelompok masyarakat lain, pembayaran gaji ke-13 tetap memperhatikan keselarasan antar program program dan dilakukan dalam batas kemampuan keuangan Negara.

Untuk pembayaran gaji ke- 13, KPPN Makassar II telah melakukan penerimaan Surat Perintah Membayar (SPM) Gaji 13 dari mitra kerja sejak tanggal 2 Juni 2021 dan menyediakan layanan khusus pada hari libur tanggal 5 dan 6 Juni 2021.

Kepala KPPN Makassar II menyampaikan penyediaan layanan khusus untuk penerimaan SPM tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran dan ketepatan waktu pembayaran Gaji ke-13. “Relatif lancar dan dapat segera diproses sehingga selesai tepat waktu” kata Adi.Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Syaiful, turut meninjau pelaksanaan layanan dan penyelesaian pembayaran gaji ke-13 Sabtu, 5 Juni 2021 lalu.

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar