Lonjakan Kasus Covid-19, Polda NTT Ingatkan Langkah-langkah Pencegahan

Selasa, 8 Juni 2021 17:57

FAJAR.CO.ID, KUPANG — Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat lonjakan kasus baru Covid-19. Saat ini jumlah kasus korona mencapai 16.877 orang. Dengan rincian 523 orang masih positif, 15.785 orang telah sembuh dan 466 orang meninggal dunia.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif meminta para Kapolres jajaran bersama satgas Covid-19 agar melakukan langkah-langkah pencegahan. Petugas juga harus melakukan pengawasan kegiatan masyarakat sesuai protokol kesehatan 5M dan melaksanakan 3T serta melakukan kegiatan vaksinasi secara masif.

Selain itu Lotharia juga memerintahkan agar jajarannya memperketat kembali area perbatasan. Pengawasan terhadap masyarakat yang masuk dari luar dan tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan harus diantisipasi sebaik mungkin.

“Laksanakan secara humanis dan persuasif tapi bila tetap melanggar tindak tegas sesuai aturan karena wilayah NTT ini juga masih melaksanakan PPKM Mikro di Indonesia,” kata Lotharia beberapa waktu lalu.

Dia meminta para Kapolres bersama Satgas Covid-19 untuk tidak ragu ragu menutup tempat-tempat yang rawan kerumunan. Apabila ditemukan pelanggaran bisa diberikan tindakan tegas sesuau aturan yang berlaku.

“Saya mengharapkan masyarakat dengan kesadaran tinggi untuk menjaga NTT tidak masuk daerah yang tinggi dalam penyebaran Covid 19. Bupati dan walikota agar benar-benar peduli terhadap hal ini karena keselamatan rakyat adalah segala-galanya,” pungkas Lotharia. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
5
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar