Pelatih Spanyol Dipaksa Jilat Ludah Gegara COVID-19

Selasa, 8 Juni 2021 10:53

Luis Enrique (Foto dari Sports Finding)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih Spanyol, Luis Enrique dipaksa menjilat ludah sendiri akibat COVID-19. Setelah sebelumnya membuat keputusan mengejutkan dengan hanya mendaftarkan 24 pemain, kini ia memanggil lima pemain tambahan untuk skuat Euro 2020 Spanyol.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets terpaksa meninggalkan kamp pelatihan setelah dites positif terkena virus tadi malam. Anggota skuat Spanyol lainnya sementara itu harus menjalani isolasi.

Akibat kejadian itu, Spanyol terpaksa kehilangan uji coba menghadapi Lithuania. Pertandingan memang tetap digelar, akan tetapi Tim Matador hanya akan menurunkan pemain U-21 yang diasuh Luis de la Fuente.

Dengan isolasi dan tes COVID-19 yang akan terus dilakukan, potensi Spanyol kehilangan pemain lain sangat terbuka. Makanya, Enrique terpaksa memanggil Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), Raul Albiol (Villareal), dan Brais Mendez (Celta Vigo).

Mereka disiapkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan lebih banyak pemain dinyatakan positif dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Enrique hanya mendaftarkan 24 pemain kepada UEFA meski setiap negara diperbolehkan hingga 26 orang. “Kami tidak ingin mengambil lagi karena kami ingin semua orang memiliki kesempatan bermain, dan kami tahu bahwa hanya sekitar 18 atau 19 yang benar-benar akan bermain,” jelas Enrique di situs resmi UEFA terkait keputusan berbedanya.

Berikut skuat resmi Spanyol d Piala Eropa 2020 dikutip dari situs UEFA:

Bagikan berita ini:
6
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar