Percantik Kota dengan Pedestrian, Warga Rantepao Doakan Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah

Selasa, 8 Juni 2021 20:12

IST

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA — Warga di Rantepao kota Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, kembali bersemangat meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Fasilitas umum sarana pejalan kaki atau pedestrian di Rantepao Kota  sudah bisa dinikmati baik warga lokal maupun pengunjung yang berwisata di Rantepao.

Kondisi jalan nampak bersih dan rapi. Bola-bola beton terpasang di pinggir jalur pedestrian (trotoar). Fungsinya untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki yang melintas, selain itu pedesterian menjadi tata kota penunjang kepariwisataan Rantepao.

Seperti yang diketahui, pedestrian tersebut dibangun pada era awal kepemimpinan Gubernur Sulsel nonaktif, Prof HM Nurdin Abdullah. Totalnya, ada delapan ruas jalan di Rantepao yang dibangun dan sedang tahap perampungan.

“Sebelum menjadi gubernur, dia (NA) telah menjanjikan jalur pedestrian khusus di Toraja Utara dan alhamdulillah semua terlaksana 100 persen,” ungkap salah seorang warga, Ramly Djamal yang bermukim di kawasan Lapangan Bakti Toraja Utara.

Ramly mengaku sangat merindukan sosok Nurdin Abdullah. Pasalnya, beberapa program pembangunan yang digagas NA diakuinya mampu meningkatkan perekonomian warga, bahkan membuka akses ekonomi ke kabupaten lain.

“Orang Toraja sangat merindukan bapak prof. Kami mengharapkan kasus yang menjeratnya cepat selesai dan kami selalu mendoakan untuk keselamatannya,” katanya.

Warga lainnya, Ibu Maop yang bermukim di kawasan jalur pedistrian Jl Sam Ratulangi – Monginsidi juga merasa sangat senang dengan perubahan yang terjadi di Kota Rantepao Toraja Utara. 

Bagikan berita ini:
7
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar