Salah Ucap ‘Kontrol’, Ustaz Syam Minta Maaf

Selasa, 8 Juni 2021 13:45

Ilustrasi Ustad Syam (Instagram ustad Syam)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penceramah Syamsuddin Nur Makka atau akrab disapa ustaz Syam membuat kesalahan fatal saat berbicara di sebuah acara televisi.

Alih-alih mengucapkan kata ‘terkontrol’, ia justru mengucapkan kata lain yang terdengar mirip, namun bermakna sangat berbeda dan sangat tidak pantas.

Kekeliruan itu pun menjadi pembicaraan hangat netizen di media sosial. Ustaz Syam dengan cepat mengakui kesalahan dirinya kepleset lidah dan meminta maaf ke publik luas melalui video berdurasi pendek di platform TikTok.

“Di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Karena saya malu banget,” ucap ustad Syam di akun TikToknya. Video klarifikasi sang ustad sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali sampai dengan malam ini, Senin (7/6).

Dia mengaku kekeliruan terjadi akibat tidak melakukan pemanasan sebelum menjalani syuting.Bagi ustaz Syam, selain berdoa agar ditambahkan ilmu, diberikan kelapangan dada, dan difasihkan lisan ketika berucap, juga perlu ada latihan pemanasan mulut terlebih dahulu supaya apa yang diucapkan fasih dan benar.

Ustaz Syam mengaku kesalahan ini adalah yang paling fatal sejak ia mengisi program televisi.“Enam tahun berkarier di Islam itu Indah, ini yang paling fatal. Mohon maaf kepada teman-teman sekalian,” katanya.

Ustad Syam meminta kepada orang-orang yang kadung memposting video tersebut untuk menghapusnya supaya dia tidak semakin malu.

Bagikan berita ini:
6
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar