Sindir Ridwan Kamil Soal Keberangkatan Haji, Ferdinand: Fokus urus provinsimu dulu!

Selasa, 8 Juni 2021 14:24

Ridwan Kamil & Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID – Ferdinand Hutahaean yang juga merupakan mantan Politisi Partai Demokrat ini memberi tanggapan soal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang meminta pemerintah untuk melobi ulang Arab Saudi terkait pembatalan keberangkatan haji.

Dalam cuitannya di Twitter, Selasa (08/06/2021), Ferdinand Hutahaean meminta Ridwan Kamil untuk fokus pada Provinsi Jawa Barat.

Menurut mantan politisi tersebut, masih banyak masalah lebih besar daripada haji, misalnya kemiskinan dan pandemi Covid-19.

Bahkan ia mengatakan bahwa penyelenggaraan haji ini tidak seperti membuat surat nikah massal, yang ini harus diurus dan disiapkan dengan baik.

“Kang @ridwankamil sebaiknya fokus urus Propinsimu dulu, msh banyak masalah besar. Kemiskinan dan covid dimana2..”

“Menyelenggarakan Haji itu tdk sprt bikin nikahan massal, banyak yg hrs diurus dan disiapkan. Hrs dilihat dr sisi waktu, masih cukup atau tidak,” tulis Ferdinand.

Sebelumnya, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa ‘Kang Emil’ mengusulkan agar pemerintah pusat untuk bernegosiasi kembali dengan Pemerintah Arab Saudi terkait batalnya keberangkatan ibadah haji tahun 2021.

“Jika masih ada waktu dan kesempatan, saya memohon pemerintah pusat cobalah sekali lagi melobi. Mengapa, karena saya meyakini pemerintah Saudi sahabat bangsa Indonesia. Selama kita bisa meyakinkan protokol kesehatan, terseleksi, sudah divaksinasi, dites PCR dan lain-lain, saya kira bisa lah sekian persen yang diberangkatkan jangan nol sama sekali,” kata Kang Emil di Bandung, Senin.

Bagikan berita ini:
4
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar