Stepanus Robin Pattuju Bantah Terima Uang Rp3,15 Miliar dari Azis Syamsuddin

Selasa, 8 Juni 2021 20:18

Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju digiring petugas untuk mengikuti konferensi pers usai menjalani pemeriksaan di Gedun...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju membantah menerima uang senilai Rp 3,15 miliar dari Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Dugaan itu muncul dalam pertimbangan putusan pelanggaran kode etik Dewan Pengawas KPK.

“Nggak, nggak, nggak,” kilah Robin di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (8/6).

Robin mengklaim, mengubah hasil pertimbangan Dewas KPK itu. Terlebih Robin dalam pertimbangan Dewas juga disebut menerima total uang Rp 10,4 miliar.

“Nggak. Itu sudah saya ubah, gak ada, sudah saya ralat semua. Intinya ini perbuatan saya bersama M Maskur, kami akan bertanggung jawab atas perbuatan kami dan tidak ada orang lain,” cetus Robin.

Sebelumnya, Dewas KPK menduga, AKP Stepanus Robin Pattuju juga turut menerima uang dari Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebesar Rp 3,15 miliar. Total penerimaan uang yang dinikmati Robin senilai Rp 10,4 miliar.

“Selain terperiksa berhubungan dan menerima uang dari saksi Syahrial dalam perkara jual beli jabatan. Terperiksa juga berhubungan secara langsung dan tidak langsung, menerima uang dari pihak-pihak lain untuk membantu atau mengamankan perkaranya di KPK,” ucap Anggota Dewas KPK Albertina Ho dalam pertimbangan putusan kode etik, Senin (31/5).

Berdasarkan hasil penelusuran Dewas, AKP Stepanus Robin Pattuju juga pernah menerima uang dari Wakil Ketua DPR RI sebesar Rp 3.150.000.000. Penerimaan uang itu diduga untuk menangani perkara Lampung Tengah terkait dengan Alisa Gunado.

Bagikan berita ini:
7
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar