Sudah Kantongi Izin, Eh! Tamu Undangan Tetap Langgar Prokes, Begini Akhirnya

Selasa, 8 Juni 2021 07:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah acara hajatan di Jalan Bolu, Kota Makassar kedapatan melanggar protokol kesehatan oleh Satgas Raika bersama aparat gabungan.

Pasalnya dalam pesta itu, ditemukan sebagian besar tamu undangan di acara itu tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak, dengan tamu undangan lain.

Padahal, acara yang digelar di kawasan padat pemukiman penduduk itu sudah mengantongi izin, tetapi puluhan tamu undangannya sebagian besar melanggar protokol kesehatan.

Kepala Seksi Ops Satpol PP Makassar, Abdul Rahim mengatakan, pihaknya pun bertindak tegas kepada pemilik acara yang telah mengantongi izin itu dengan memberikan teguran lisan.

“Kita masuki hajatan itu dan ternyata sudah kantongi izin. Jadi yang kami tegur hanya protokol kesehatan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

“Intinya semua kerumunan yang sifatnya di pinggir jalan, tetap kami tegur dan kita bubarkan. Operasi ini akan terus dilakukan sampai 14 Juni sampai batas akhir edaran,” sambung dia.

Namun teguran itu disampaikan ke tamu undangan sedikit lebih humanis. Pasalnya, sekitar lokasi itu kerap kali terjadi aksi anarkis dari warga, dan rawan memicu emosi warga di sana.

Dengan begitu, petugas tetap tegas menindak pelanggar protokol Kesehatan secara bertahap, dengan cara humanis agar tidak ada lagi gejolak di lokasi padat pemukiman penduduk itu.

Bagikan berita ini:
10
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar