Terkait Starter Inggris di Euro 2020, Rashford: Jangan Salah Paham

Selasa, 8 Juni 2021 11:33

Marcus Rashford mencetak gol pertama MU ke gawang Leicester/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Persaingan ketat terjadi di skuat Inggris untuk menjadi starter di Piala Eropa 2020. Bintang Manchester United, Marcus Rashford menganggap itu sesuatu yang positif dalam usaha mereka meraih gelar.

“Jangan salah paham, semua orang ingin berada di XI pertama – tetapi saya pikir dari pengalaman saya berada di turnamen, Anda membutuhkan skuat,” katanya dikutip dari BBC.

Inggris sudah mendaftarkan 26 pemain untuk EURO 2020 ini. Dan Rashford percaya seluruhnya adalah pemain terbaik. “Anda harus memiliki pemain yang mampu masuk di momen berbeda dan memberikan semangat ekstra. Saya pikir di skuat kami, kami memiliki itu di seluruh lapangan, jadi sejujurnya (starter melawan Kroasia) tidak ada di pikiran saya,” tegasnya.

 “Kami pergi ke sana sebagai skuat yang berusaha memenangkan turnamen. Baik Anda menjadi starter di starting XI atau tidak, Anda masih memiliki peran besar untuk dimainkan jika kami ingin memenangkan turnamen,” lanjutnya.

Ia juga memastikan Inggris harus melakukan rotasi sepanjang turnamen. “Anda tertipu jika Anda mengharapkan 11 pemain untuk memenangkan tujuh pertandingan – dan Anda bermain di pertandingan dalam waktu singkat. Skuat harus dimanfaatkan dan sejujurnya saya bersemangat dan menantikannya,” tegasnya.

Kapten Inggris, Harry Kane mengatakan kepada Official England Podcast bahwa skuat memiliki keseimbangan sempurna antara pemuda dan pengalaman, dengan Rashford menggemakan sentimen itu.

Bagikan berita ini:
10
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar