TNI-Polri Ingin Pembangunan di Papua Maju, Bebas dari Serangan Teroris KKB

Selasa, 8 Juni 2021 22:18

Pasukan TNI-Polri mengejar KKB Papua. Foto Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polri dan TNI masih kompak. Dua institusi keamanan kebanggaan Indonesia ini menginginkan tanah Papua bebas dari serangan teroris KKB.

Tentu dengan segudang harapan, seluruh pembangunan di Bumi Cendrawasih itu bisa bergerak naik tanpa terusik oleh tangan-tangan kelompok teroris tersebut.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan, impian agar Indonesia bagian timur itu untuk aman dari KKB sudah memasuki babak akhir.

“Papua adalah NKRI dan itu merupakan hal final. Saat ini pembangunan di Papua terus berjalan. Walau pun teroris dan KKB yang senantiasa mengganggu pembangunan di Papua, namun itu pembangunan di Papua harus dan tetap berjalan,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Sejalan dengan pembangunan yang tumbuh pesat, lanjut Rusdi, di sisi kesejahteraan masyarakat di sana diharapkan juga ikut naik. Tentunya, sektor keamanan pun tetap harus dilakukan tanpa henti.

“TNI dan Polri dan instansi lainnya akan berkerja secara optimal untuk mengamankan Papua. Sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan dan berdampak terhadap kesejahteraan dari masyarakat di Papua,” tambah perwira polisi satu bintang ini.

Mabes Polri sendiri mempersilakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua keluar dari persembunyiannya dan turun untuk kemudian bersama-sama membangun Bumi Cendrawasih itu.

“Kita mengajak baik itu menggunakan dialog, kita mengajak orang-orang yang ada di sana,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar