Tututp STQH XXXII, Plt Gubernur Sulsel: Penghafal Al-Qur’an itu Modal Dunia Akhirat

Selasa, 8 Juni 2021 07:08

Ia pun mendorong agar terbentuknya generasi yang lebih kuat dan memiliki akhlak moral kepemimpinan. Ketua Umum LPTQ Sulsel ini pun mendorong para peraih juara pertama untuk terus meningkatkan ilmu dalam persiapan STQH tingkat Nasional. “Insya Allah, pada bulan Oktober akan berlangsung STQH tingkat Nasional, kita minta agar para juara mempersiapkan diri,” pintanya.

“Kita berharap merebut kembali juara pada STQH dan MTQ kedepan, ini menunjukkan karakter kita. Tunjukkan bahwa kita memiliki semangat syiar yang baik, Sami’na Wa Atho’na,” tambahnya.

Menurutnya, para penghafal Al-Qur’an dan Hadits ini menjadi investasi baik, khususnya bagi orang tua. “Mendekatkan Al-Qur’an dan Hadits kepada anak-anak, maka akan memberikan vaksin agar imunnya kuat. Kuat mental, agama dan spiritual. Dan terhindar dari paham-paham yang tidak sesuai ajaran Islam. Maka berbanggalah pada orangtua yang memiliki anak-anak sebagai penghafal Al-Qur’an dan Hadits, ini adalah modal dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni berharap, para kafilah terus mengukir prestasi. “Kami menginstruksikan kepada Kemenag Kabupaten/Kota agar kiranya dapat terus mengasah kemampuan bagi para juara untuk ditingkatkan menjadi juara di tingkat Nasional. Serta diharapkan para juara yang disandang bermanfaat bagi Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan, para kafilah dapat mengamalkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari. “Mudah-mudahan hasil dari STQH dapat menambah wawasan dan cinta kepada Al-Qur’an. Selamat bagi para pemenang dan bagi yang belum mendapat juara, agar terus berlatih memacu diri untuk dikesempatan lain,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar