Hantu Rueda Bernama Messi Cs

Rabu, 9 Juni 2021 09:45

Reinaldo Rueda/Futbolete

FAJAR.CO.ID, BARRANGUILLA—Kolombia dan Argentina bermain di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, pagi ini. Hasil ini sekali lagi membuktikan Argentina masih menjadi hantu menakutkan bagi Pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda.

Sepanjang karier kepelatihannya, Rueda belum sekali pun bisa mengalahkan Argentina. Dalam delapan pertemuan dengan La Albiceleste, julukan Argentina, hasil terbaik pelatih berusia 64 tahun itu hanya berupa hasil imbang. Termasuk di laga hari ini.

Pertemuan pertama Rueda dengan Tim Tango terjadi di babak semifinal Copa America 2004. Saat itu, Rueda yang memimpin Kolombia kalah 0-3 melalui gol-gol Carlos Tévez, Lucho González dan Juan Pablo Sorín.

Setelah itu, Rueda bertemu empat kali dengan Argentina sebagai pelatih Ekuador. Tiga kali ia mampu mengimbangi Argentina sementara satu pertandingan lainnya berakhir pembantaian. Timnya kalah 0-4 dengan Sergio Agüero, Gonzalo Higuaín, Lionel Messi, serta Angel Di María menjadi mimpi buruk mereka.

Kutukan tak pernah menang Rueda berlanjut ketika ia menangani Cile. Di perebutan tempat ketiga Copa America 2019, anak asuhnya kalah 1-2. Selanjutnya, pertandingan persahabatan pada 6 September 2019, laga Cile dan Argentina berakhir 0-0.

Hari ini sendiri, Rueda dan timnya cukup beruntung. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol penyerang pengganti, Miguel Borja yang memanfaatkan umpan Juan Cuadrado di menit ke-94.

Bagikan berita ini:
9
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar