Jadi Kurir 1,6 Kg Sabu-sabu, Diringkus BNN Saat Ambil Uang di ATM

Rabu, 9 Juni 2021 09:15

DIKIRIM KE SURABAYA: Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol M Aris Purnomo (kiri) bersama Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Daniel ...

FAJAR.CO.ID, SUARABAYA — M Mansyur, 41, kembali mendekam di balik jeruji besi. Warga Jalan Kebondalem VII, Simolawang, Surabaya, itu ditangkap petugas Badan Antinarkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim karena membawa paket sabu seberat 1.646 gram. Paket tersebut dibawa tersangka dari Jakarta ke Surabaya.

Namun belum sampai di Surabaya, tersangka ditangkap petugas saat berhenti di minimarket Jalan RE Martadinata, Karangsari, Tuban, Sabtu (5/6) siang.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol M Aris Purnomo mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat terkait adanya pengiriman sabu dari Jakarta ke Surabaya. Petugas lalu melalukan pengintaian dan mencegat tersangka di Jalan RE Martadinata, Tuban.

Baca juga: Review – Bedah Fitur Xiaomi Redmi Note 10S, Ponsel Terbaik di Rp2 Juta

Setibanya di salah satu minimarket tersangka turun dari mobil. Dia mengambil uang di mesin ATM yang ada di minimarket. Petugas langsung menyergap tersangka. ”Dari penggeledahan di dalam mobil Toyota Avanza yang dinaiki tersangka ditemukan dua bungkus sabu dikemas dalam kemasan Teh Cina Guanyinwang,” ujar Aris Purnomo didampingi Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Daniel Y Katiandagho.

Menurut dia, dua bungkus paket sabu tersebut dimasukkan dalam tas kain kuning yang ditaruh dalam ransel hitam. Setelah ditimbang sabu-sabu tersebut memiliki berat bersih 1.646 gram. Dari hasil penyidikan, lanjut Aris, tersangka mengaku mengambil barang tersebut atas suruhan bosnya berinisial WW di Jakarta.

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar