Jangan Tidur dengan Perut Kosong, Dampaknya Mengerikan!

Rabu, 9 Juni 2021 14:33

Tidur. (Foto: Rasid/FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Sebagian wanita memang sangat menghindari yang namanya makan malam. Sebab beranggapan jika makan di malam hari akan menambah berat badan.

Sedangkan naiknya berat badan merupakan musuh utama bagi para wanita. Mereka lebih memilih tidak makan dan menunggu pagi tiba.

Namun ternyata tidak makan malam dan tidur dengan keadaan perut yang kosong juga sebenarnya sangat berbahaya dan mengerikan. Penasaran dampak apa saja yang akan terjadi? Simak nih.

  1. Kekurangan Nutrisi

Tidak mengonsumsi makanan apa pun di malam hari sehingga tidur dengan perut kosong akan menyebabkan kekurangan gizi dalam tubuhmu.

Menurut Manjari Chandra yang merupakan konsultan nutrisi dan diet dari Max Super Speciality Centre, Panchsheel Park, India, tubuh membutuhkan nutrisi minimal sedikit saat tidur.

  1. Memengaruhi Metabolisme Tubuh

Jika kamu selalu melewatkan makan malam atau memiliki kebiasaan makan yang tidak menentu, itu dapat membahayakan metabolisme tubuhmu.

Jadi kalau kamu tidak mengonsumsi jenis makanan sehat pada waktu yang tepat, itu dapat memengaruhi hormonmu sehingga membuatmu rentan terhadap penyakit.

  1. Sulit Tidur

Pergi tidur tanpa makan apa pun bisa membuatmu insomnia. Rasa sakit perut karena lapar akan membuatmu tetap terjaga secara mental dan tidak membiarkanmu tidur nyenyak.

  1. Berat Badan Bertambah

Tahukah kamu melewatkan makan malam bisa membuat berat badan bertambah? Banyak perempuan sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Bagikan berita ini:
3
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar