Legislator DPR Asal Sulsel Minta Kemenpora Fasilitasi Kongres Bersama KNPI

Rabu, 9 Juni 2021 10:45

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fachruddin MB.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Rencana pelaksanaan kongres bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendapat dukungan berbagai pihak. Kongres bersama ini diharapkan segera difasilitasi Kemenpora.

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fakhruddin MB mengatakan rencana pelaksanaan kongres bersama diharapnya menjadi jalan tengah atas dinamika yang berjalan selama dua tahun belakangan di tubuh KNPI. Kongres bersama ini diharapnya menjadi upaya rekonsiliasi di internal KNPI.

“Saya harap Kemenpora segera memfasilitasi Kongres Bersama KNPI ini. Sudah saatnya elemen pemuda bersatu. Elemen pemuda harus menjadi garda terdepan dan simbol semangat persatuan Indonesia. Kita tentu mendukung upaya Kemenpora,” ungkapnya, Rabu (09/06/2021).

Menurutnya legislator PAN ini, upaya untuk mendukung kongres bersama ini tidak ada kepentingan lain. Pihaknya ingin semua elemen pemuda segera berhimpun dan memperkokoh KNPI. Sudah saatnya semua pihak bisa duduk bersama untuk mengembalikan kejayaan KNPI.

“Makanya kita minta pemerintah hadir terutama dalam hal ini Kemenpora. Agar memfasilitasi upaya rekonsiliasi ini,” jelasnya.

Dukungan pemerintah seperti Kemenpora juga Kemenkumham diharapkan bisa segera mengakhiri konflik di tubuh KNPI. Menurutnya, elemen pemuda memang mesti satu suara. Apalagi KNPI menjadi wadah bersama para elemen pemuda untuk menuju Indonesia yang dicita-citakan.

“Pemuda harus memperkuat peran besar saling merangkul dan bekerja sama apalagi di situasi bangsa saat ini berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi KNPI ini wadah kita bersama untuk melahirkan generasi pemimpin masa depan,” tukasnya.(fik/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar