Mahar Rp100 Juta Calon Ketua Kadin Bone, Muhammad Natsir: Tidak Ada Itu, Bukan Tradisi Sulsel

Rabu, 9 Juni 2021 13:45

FAJAR.CO.ID, BONE — Dalam memperebutkan takhta Ketua Kadin Bone, ada mahar senilai Rp100 juta yang dibebankan kepada calon ketua.

Panitia muskab memasukkan sebagai syarat pendaftaran bakal calon ketua umum untuk biaya pelaksanaan kegiatan.

Ketua Panitia Muskab Kadin Bone, Hamka mengutarakan persoalan dana Rp100 juta itu, hasil pertemuan antara Plt dan Steering Commite dalam rangka memaksimalkan kerja panitia.

“Setelah penetapan tahapan, kami diskusikan dengan Plt dan steering mengenai pelaksanaan kita butuh biaya,” katanya Rabu (9/6/2021).

Kata dia, uang itu merupakan estimasi kebutuhan untuk peserta, tamu dan lain sebagainya sehingga sepakat dibebankan ke masing-masing kandidat sekaitan dana Rp100 juta.

“Memang kita cantumkan Rp100 juta. Ada dilampirkan itu. Asumsinya untuk biaya kebutuhan. Ini anggaran estimasi saja kalau kurang ditanggung ketua terpilih, kalau lebih dikembalikan ke ketua terpilih,” tambahnya.

Mendengar hal tersebut Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Daerah Kadin Sulsel, Muhammad Natsir geram.

Sebab hal tersebut sudah tertuang dalam surat Kadin Sulsel yang ditujukan kepada Ketua Caretaker atau Plt dengan nomor:Sper/035/DP/VI/2021.

Kata Caci sapaan karibnya, dalam poin ke 6 surat tersebut ditekankan tidak memungut biaya pendaftaran calon ketua. “Tidak ada biaya itu. Saya sudah keluarkan surat teguran bahwa tidak ada biaya di Kadin,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar