Namanya Jadi Balon di Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Saya Tahu Diri

Rabu, 9 Juni 2021 11:45

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu bakal calon (balon) untuk bertarung di Pemilihan Presiden 2024. Pamornya sebagai kepala daerah provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, tak lagi diragukan.

Sayangnya di sejumlah lembaga survei, elektabilitas pria yang akrab disapa Kang Emil itu masih bertengger di papan tengah klasemen.

Masih kalah dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bagi Kang Emil pribadi, 2024 masih belum jelas akan kemana arah politiknya, belum pasti dan masih jauh. Mantan Walikota Bandung dua periode itu juga enggan berandai-andai apalagi kepedean karena ia sadar masih banyak yang harus diselesaikan di Jawa Barat.

“Entah kenapa, mood media begitu banyak ingin membahas isu 2024. Bagi saya, 2024 adalah hal yang belum jelas, belum pasti dan masih jauh. Dan saya juga harus tau diri, karena menyadari banyak kekurangan,” tulis Ridwan Kamil di Instagram dikutip pada Rabu (9/6/2021).

Mengurus Jawa Barat adalah fokusnya saat ini. Memulihkan ekonominya, mengendalikan penyebaran virus Covid-19, hingga membahagiakan masyarakatnya.

“Yang pasti-pasti saja: Bahagiakan warga Jawa Barat dengan bekerja fokus kendalikan pandemi, pulihkan ekonomi ciptakan lapangan pekerjaan, selesaikan tugas di sisa jabatan, terus berinovasi walau rencana-rencana pembangunan banyak dirampok covid,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar