Preview Portugal vs Israel: Tes Akhir Sang Jawara

Rabu, 9 Juni 2021 11:17

Latihan timnas Portugal. (Foto dari situs FPF)

FAJAR.CO.ID, LISBOA—Juara bertahan, Portugal menutup uji coba Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Israel di Estadio Jose Alvalade, dini hari nanti. Setelah bermain imbang tanpa gol kontra Spanyol, Selecao butuh kemenangan sebagai modal menyongsong perang sesungguhnya.

Sebagai ujian akhir sebelum terbang ke Budapest untuk menghadapi Hongaria di Grup F pada pertandingan pembukaan EURO 2020, Portugal tentu saja menginginkan hasil bagus. Kemenangan di Lisbao ini akan memberi motivasi tambahan bagi anak asuh Fernando Santos.

Tak hanya kemenangan, pertandingan ini juga bisa dipakai untuk testing alias menguji taktik yang akan mereka pakai di Piala Eropa di mana Portugal berstatus juara bertahan. Ini kesempatan terbaik mengingat sejumlah pilar mereka absen saat menghadapi Spanyol, pekan lalu.

Pilar Portugal yang bermain di klub Kota Manchester; Bruno Fernandes, Ruben Dias, Joao Cancelo, dan Bernardo Silva tidak dimainkan di Madrid karena tampil di final Liga Champions dan Liga Europa. Tanpa pemain kreatif seperti Fernandes, Bernardo Silva, dan Cancelo, Portugal tampil melempem di ibu kota Spanyol.

Sepanjang 90 menit pertandingan, mereka nyaris tidak memberikan ancaman apapun pada pertahanan Spanyol. Satu-satu tembakan tepat sasaran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bahkan baru tercipta di akhir pertandingan.

“Kami kehilangan bola dengan mudah, kami mengalami banyak kesulitan, meski tidak menciptakan sesuatu yang transenden. Penting untuk memahami bagaimana kinerja tim,” kata Santos dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Bagikan berita ini:
2
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar