Preview Portugal vs Israel: Tes Akhir Sang Jawara

  • Bagikan
Latihan timnas Portugal. (Foto dari situs FPF)

Cancelo menjelaskan, laga kontra Israel sebagai persiapan bagus sebelum berhadapan dengan Hongaria, Prancis, serta Jerman di Piala Eropa. "Kita bisa mengharapkan tontonan yang bagus, dengan kedua tim memainkan sepakbola yang bagus. Dan kita mendapatkan kemenangan," kata bek sayap Manchester City tersebut.

Santos tidak harus memaksakan Ronaldo untuk bermain di pertandingan ini. Bintang Eintracht Frankfurt, André Silva bisa diberi menit lebih banyak. Opsi lainnya di lini serang adalah top skor Sporting Lisbon, Pedro “Pote” Goncalves.

Di kubu Portugal yang saat ini menempati rangking 85 FIFA, mereka sangat antusias menyambut laga ini dan sepertinya siap merepotkan Portugal. Sejak kekalahan adu penalti dari Skotlandia di babak playoff yang mengakhiri mimpi mereka ke Piala Eropa, tim asuhan Willi Ruttensteiner memang menunjukkan perkembangan positif.

Mereka tidak hanya membalas dendam pada Skotlandia dengan mengalahkan mereka di UEFA Nations League, tim Biru dan Putih juga mencatat kemenangan mengesankan atas Slovakia dan Moldova di kualifikasi Piala Dunia. Pada laga terakhirnya, minggu lalu, Israel menang 3-1 di Montenegro.

Bomber andalan PSV, Eran Zahavi dan pemain sayap Shakhtar Donetsk, Manor Solomon sama-sama mencetak gol di Podgorica dan diprediksi akan kembali tampil sejak menit pertama. Dan seperti Portugal, Ruttensteiner akan menggunakan duel ini untuk menyempurnakan taktik Israel sebelum tampil kembali di Kualifikasi Piala Dunia Qatar, September mendatang menghadapi kontestan EURO 2020; Austria, Denmark, serta Skotlandia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan