Setelah Job Fit, Giliran Eselon III Lelang Jabatan Terakhir

Rabu, 9 Juni 2021 21:31

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mempercepat agenda resetting pejabat di bawah nakhodanya.

Agenda resetting pejabat di lingkup Pemkot Makassar merupakan salah satu program yang digaungkan Danny sejak ia menjabat kembali untuk kedua kalinya.

Wacana resetting besar-besaran ini bukan tanpa sebab. Danny menilai, banyak pejabat Pemkot yang mentalnya sudah rusak. Pelayanan buruk, serta terindikasi korupsi. Akibatnya Pemkot Makassar gagal mendulang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Hanya diganjar Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Saat ini, Pemkot Makassar telah merampungkan tahapan job fit untuk pejabat eselon II. Pansel telah merekomendasikan tiga jabatan setiap pejabat yang kemudian disodorkan ke Danny untuk dipilih.

Kata Danny, setelah pejabat eselon II dari hasil job fit dilantik, dirinya akan fokus ke pejabat eselon III terlebih dahulu. Disusul eselon IV.

Artinya, giliran camat, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, dan Kepala Bidang yang akan mendapat giliran untuk diuji. Siapa yang layak masuk dalam kabinet Danny – Fatma mengarungi pemerintahan kedepan.

“Setelah job fit itu kita tata kembali SKPD kita, kemudian yang kosong saya hold dulu. Kemudian saya tata eselon III dulu, kita akan tata kembali,” kata Danny, Rabu (9/6/2021).

Tak sampai di situ, Danny akan meresetting semua pejabat sampai ke tingkat terendah, seperti RT RW. Semua komponen di pemerintahan Danny harus bisa menerapkan kerja cepat dengan sistem smart city.

Bagikan berita ini:
4
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar