Tiga Bulan Pertama, Iconnet Target 2.000 Pelanggan di Makassar

Rabu, 9 Juni 2021 22:24

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaingan bisnis di sektor fixed broadband internet kian ketat. Terlebih di masa pandemi, kebutuhan masyarakat akan internet meningkat drastis.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh layanan manajemen konten HootSuite, dan agensi pemasaran media sosial We Are Social, pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa. Angka ini meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu.

Peluang bisnis ini kemudian ditangkap oleh PLN melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) dengan meluncurkan layanan fixed broadband internet untuk pelanggan di seluruh Indonesia bertajuk ICONNET.

Iconnet berkontribusi pada pasar fixed broadband internet dalam menyediakan layanan internet fiber optic, terutama untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Alvian, Direktur PT ATM selaku Mitra ICON+ wilayah Sulawesi Selatan menyebut, khusus di Makassar, progress Iconnet berjalan cukup baik. Sambutan masyarakat terbilang mampu menyaingi provider yang sudah ada.

Jalan mulus itu lantaran Iconnet tidak perlu lagi membangun infrastruktur karena untuk tiang pemancar, sudah mengikut di tiangnya PLN.

“Jadi kalau kita ingin membangun kluster di perumahan, tidak perlu lagi dibuat infrastrukturnya karena sudah ada. Tinggal tarik kabel ke perumahan-perumahan. Itu yang menjadi jalan mulus bagi Iconnet,” ungkap Alvian kepada fajar.co.id, Rabu (9/6/2021).

Bagikan berita ini:
10
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar