5 Manfaat Aplikasi Absen Karyawan Online untuk SDM di Kantor

Kamis, 10 Juni 2021 15:31

ILUSTRASI absen online

FAJAR.CO.ID– Benarkah penggunaan aplikasi absen karyawan online di kantor saling menguntungkan untuk karyawan dan perusahaan? Simak penjelasannya berikut ini.

Penggunaan aplikasi absen karyawan online di kantor memberi banyak manfaat untuk para SDM. Selain karyawan, perusahaan pun sangat terbantu dengan aplikasi ini.

Singkatnya aplikasi absen online memiliki banyak kegunaan, alih-alih cuma sebagai pencatat kehadiran karyawan. Manajer perusahaan juga bisa melakukan analisis berdasarkan data yang masuk.

Tingkat efisiensi kerja akan bertambah, serta pembuatan laporan tidak akan memakan banyak waktu lagi. Berikut beberapa manfaat lain aplikasi absen karyawan online untuk karyawan dan perusahaan.

Keuntungan Pakai Aplikasi Absen Karyawan Online

Sudah punya mesin absen manual , buat apa pakai sistem online? Setelah mengetahui beberapa hal di bawah ini, mungkin Anda akan segera beralih.

1. Tidak Ada Kecurangan

Tidak mudah memantau kebenaran data absensi karyawan jika menggunakan sistem manual. Seseorang bisa titip absen lalu datang terlambat atau pergi ke tempat lain.

Tetapi aplikasi absen online mengantisipasi hal itu dengan sistem GPS dan pemindaian wajah. Anda akan ketahuan curang jika absen di lokasi luar kantor atau wajahnya tidak cocok dengan database.

Selain itu pihak manajer bisa dengan segera mengirim notifikasi ke ponsel karyawan. Ini adalah cara modern untuk melatih kedisiplinan.

Bagikan berita ini:
5
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar