FHI Ingin Hockey Digandrungi Pelajar Makassar

Kamis, 10 Juni 2021 21:15

Pengukuhan pengurus FHI Kota Makassar/IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Makassar punya misi besar pasca pelantikan dan pengukuhan pengurus di Hotel Aswin, hari ini. Mereka ingin memassalkan hockey di semua kalangan masyarakat dan berharap olahraga ini akan digandrungi para pelajar.

Hal ini ditegaskan Ketua FHI Makassar, DR Hasyim. Dosen Universitas Negeri Makassar itu menyebut, ini adalah terobosan baru yang coba mereka lakukan. Menurutnya, untuk mengembangkan olahraga ini, pembinaan memang harus terencana dan terstruktur.  

“Kami akan melakukan sebuah terobosan baru dalam memassalkan cabang olahraga hockey di semua tingkatan sekolah, mulai tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum Kota Makassar. Tentu kita berharap program ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Makassar melalui KONI Kota Makassar sehingga tercipta pola pembinaan secara terencana, terstruktur dan terukur,” katanya.

Ketua Umum KONI Makassar, Agar Jaya yang menghadiri pengukuhan yang dirangkaikan rapat kerja tersebut berharap pengurus FHI Kota Makassar lebih serius dalam melaksanakan tugas. Alasannya, cabor ini adalah cabang olahraga yang sudah terbentuk di Sulawesi Selatan namun hingga hari ini baru terbentuk di Kota Makassar. Menurutnya, ini adalah sejarah bagi pengurus baru sehingga harus bekerja secara profesional.

KONI kata dia akan senantiasa hadir memberikan perhatian ketika cabang olahraga ini sudah terdaftar sebagai anggota KONI Kota Makassar. Untuk sementara baru 42 cabor yang menjadi anggota KONI Makassar. Penetapan anggota KONI Kota Makassar sendiri harus melalui rapat anggota yang dilanjutkan dengan verifikasi kelengkapan serta persyaratan lainnya.

Bagikan berita ini:
5
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar