Gerai Indomaret di Makassar Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Kamis, 10 Juni 2021 09:55

Toko retail Indomaret terbakar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah minimarket ternama di Indonesia, Indomaret yang berada di Bumi Permata Sudiang (BPS) 1, Kota Makassar ludes terbakar, Kamis (10/6/2021).

Laporan kebakaran toko retail yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga itu terjadi sekitar pukul 05.29 WITA. Tampak api membesar dari dalam toko itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin, membenarkan peristiwa yang terjadi pada subuh hari tadi.

“Benar ada 65 (kebakaran) di BPS 1,” katanya kepada wartawan.

Akibat kebakaran itu, sejumlah warga yang bermukim di sekitar toko itu menjadi panik. Betapa tidak, api dari dalam toko sangat besar.

Sejumlah petugas pemadam yang tiba di lokasi pun langsung sigap memadamkan api, yang telah melalap hampir seluruh barang yang ada dalam toko tersebut.

Hasanuddin menyebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WITA setelah menerjunkan tujuh armada dan 25 pasukan ke lokasi kejadian.

“Setelah api padam, petugas melakukan proses pendinginan sekitar satu jam 30 menit. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat kosleting listrik,” terang Hasanuddin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik petugas petugas minimarket, petugas Damkar Makassar, maupun warga sekitar. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar