Ini PR Besar Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jika Ingin Tumbangkan Pesaingnya

Kamis, 10 Juni 2021 18:17

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, semakin percaya diri menjadi figur yang bakal bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Pamornya terus melesat dari hari ke hari. Sejumlah lembaga survei pun selalu menempatkan namanya di tiga besar top survei.

Pemilu 2024 adalah pertarungan baru. Tak ada lagi petahana. Siapa pun punya peluang kuat. Termasuk mantan Mendikbud itu.

Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Sudirman Numba menilai, kinerja positif Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta tiga tahun terakhir akan menjadi kereta kencana baginya maju melenggang di gelanggang Pilpres.

Untuk menyempurnakan kepercayaan publik terhadapnya, Prof Sudirman yang juga Sekertaris DPD HKTI Provinsi Sulawesi Selatan itu mendorong Anies juga konsern terhadap sektor pertanian.

“Saya selain akademisi juga praktisi pertanian. Seperti kita tahu, negara ini basicnya pertanian. Terbukti di era pandemi hanya sektor pertanian yang menunjukkan pertumbuhan positif. Sektor ini menjadi penyelamat kita di masa krisis seperti ini. Kita masih mampu bertahan,” tutur Prof Sudirman kepada fajar.co.id, Kamis (10/6/2021).

“Saya melihat di kepala Anies ada pemikiran terkait pembangunan sektor pertanian. Anies sadar di Jakarta tidak ada sawah, di sisi lain kebutuhan pangan di DKI cukup besar,” lanjutnya, seraya menyinggung lawatan kerja Anies ke sejumlah daerah di Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Bagikan berita ini:
6
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar