Kawan Lama Kuak Sifat Asli Gofar Hilman, Ini Kesaksiannya

Kamis, 10 Juni 2021 13:28

Gofar Hilman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seorang aktivis perempuan sekaligus penyanyi yang mengaku teman lama Gofar Hilman tiba-tiba ikut bersuara menguak sifat asli sang Youtuber yang tidak banyak diketahui khalayak. Namanya Kartika Jahja.

Gofar Hilman kini ramai digunjing warganet usai munculnya pengakuan seorang wanita telah mengalami pelecehan seksual oleh Gofar.

“Gofar adalah seorang kawan lama. Namun saya berdiri bersama korban dan berterima kasih atas keberanian korban untuk bersuara. Saya mengulurkan kekuatan, solidaritas dan peluk kasih sayang untuk semua perempuan yang pernah menjadi korban kekerasan seksual. Yang bersuara maupun yang saat ini belum merasa siap,” tulis Kartika Jahja di Instagram, Rabu (9/6/2021).

Ia tak menampik bahwa Gofar memang bukan kali ini saja membuat berbagai pernyataan menyinggung banyak orang terutama perempuan. Ia juga sudah berkali-kali mengingatkan Gofar untuk berhenti melakukannya.

Kartika Jahja bahkan mengaku telah beberapa kali mengajak Gofar untuk berdialog membahas perilakunya tersebut, tapi tak digubris.

“(Gofar) terus membuat pernyataan-pernyataan dan konten-konten yang seksis dan mengobjektifikasi perempuan,” akunya lagi.

Kartika juga sudah membaca pengakuan wanita yang viral di media sosial Twitter itu prihal dirinya menjadi korban pelecehan. Ini bukan cerita pertama yang ia dengar. Bahkan dari beberapa perempuan yang mengaku mendapat paksaan dari Gofar atau disebut sebagai unwanted sexual advances.

Bagikan berita ini:
9
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar