Launching SPKLU PLN, Plt Gubernur Sulsel: Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat

Kamis, 10 Juni 2021 19:41

IST

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menyampaikan, bahwa hadirnya SPKLU ini terintegrasi dengan aplikasi Charge.IN. Dimana aplikasi ini untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik mengisi ulang baterainya. “Alhamdulillah, sekarang sudah hadir SPKLU yang menjadi pertama di Makassar, bahkan di Indonesia Timur,” ujarnya.

PT PLN (Persero) terus berkomitmen untuk mendukung terwujudnya era KLBB (kendaraan listrik berbasis baterai) di Indonesia. Bahkan data dari Samsat, tahun 2020 sudah ada, 43 kendaraan listrik di Sulsel. “Kita berharap ini menjadi lifestyle baru yang lebih ramah lingkungan. Serta mendorong tambahan titik SPKLU, seperti di area publik lainnya. Diharapkan ekosistem kendaraan listrik dapat berkembang dan menjadi kebutuhan baru bagi masyarakat yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda menuturkan, bauwa ini sebagai bentuk melaksanakan program Pemerintah Pusat dalam terwujudnya kendaraan listrik berbasis baterai. Serta mendorong untuk pemanfaatan listrik, mengingat Sulsel over supply listrik. (rls)

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar