Lecehkan 5 Muridnya, Guru Ngaji Iming-Imingi dengan Baju Baru

Kamis, 10 Juni 2021 11:15

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan. (ANTARA/Abdu Faisal)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Utara masih mengembangkan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh guru ngaji, Heru Suciyanto, 58, kepada muridnya. Dia diduga memberikan hadiah kepada para korban agar tetap diam saat dilecehkan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, hadiah yang diberikan berupa pemberian uang dengan nominal antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Selain itu, korban dijanjikan dibelikan baju baru.

“Pelaku selalu berkata kepada korban-korbannya jangan bilang siapa-siapa. Dan untuk membujuknya, pelaku ini juga memberikan uang dan juga membelikan baju-baju baru kepada para korban,” kata Guruh kepada wartawan, Kamis (10/6).

Guruh menuturkan, saat ini korban yang sudah teridentifikasi berjumlah 5 orang. Mereka berusia 7-9 tahun. Penyidik juga masih mengembangkan kemungkinan adanya korban lain.

Selain itu, penyidik tengah mendalami kemungkinan pelaku memgidap kelainan seksual. “Ini masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut lagi,” jelas Guruh.

Sebelumnya, aksi bejat dilakukan oleh seorang guru agama di Jakarta Utara, Heru Suciyanto, 57. Dia diduga telah mencabuli muridnya sendiri.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, pelaku telah ditangkap jajaran PPA Polres Metro Jakarta Utara. Pelaku tertangkap di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. “Pelaku sudah diamankan,” kata Nasriadi saat dihubungi, Selasa (8/6).

Nasriadi menuturkan, kasus ini dilaporkan oleh warga dengan nomor laporan LP/B/333/VI/2021/SPKT. Laporan diterima Polres Metro Jakarta Utara pada 4 Juni 2021.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar