Portugal Hajar Israel 4-0, Santos: Tidak Luar Biasa

Kamis, 10 Juni 2021 09:01

Foto dari situs FPF

FAJAR.CO.ID, LISBOA—Portugal menutup persiapan mereka menuju Piala Eropa dengan menghajar Israel empat gol tanpa balas. Bruno Fernandes jadi aktor utama kemenangan dengan dua gol dan satu assist untuk Cristiano Ronaldo. Satu gol lainnya dilesakkan Joao Cancelo.

Pasca laga, Pelatih Portugal, Fernado Santos mengaku puas dengan kinerja Ronaldo dkk. Meski begitu, ia mengatakan penampilan anak asuhnya tidak sepenuhnya luar biasa di pertandingan ini. Ada beberapa bagian di mana mereka melakukan kesalahan.  

“Bagian pertama baik, tidak luar biasa, tapi baik-baik saja. 20 menit pertama sangat baik, dengan banyak intensitas dalam permainan, baik defensif maupun ofensif, kami menciptakan enam situasi gol, kami bisa saja mencetak dua atau tiga gol dan permainan secara alami akan berbeda,” katanya di situs resmi FPF.

“Kami memiliki banyak intensitas baik dalam proses individu permainan, dalam pemulihan bola, dalam hal sirkulasi bola, beberapa operan yang salah, tim bergerak secara objektif, mencari sayap. Kami kemudian memiliki seperempat jam di mana kami hanya memiliki bola untuk sementara waktu, kami kehilangan objektivitas dalam permainan. Kami mengontrol bola, tapi tanpa banyak objektivitas. Kemudian kami berakselerasi lagi dan mencetak dua gol. Itu adalah bagian pertama yang bagus, secara keseluruhan,” lanjutnya.

Santos mengaku melakukan perubahan di paruh kedua. Tujuannya untuk membantu Ronaldo. “Di babak kedua saya sedikit mengubah banyak hal, saya mencari seorang pria yang lebih dekat dengan Cristiano [Ronaldo] dan kemudian dengan dua gelandang masuk lebih dalam, di antara lini, agar bek sayap lebih longgar,” jelas Santos.

Bagikan berita ini:
3
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar